Muhammadiyah Apresiasi Jokowi

Media Indonesia    •    Sabtu, 08 Dec 2018 10:26 WIB
muhammadiyah
Muhammadiyah Apresiasi Jokowi
Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Foto: MI/Ramdani.

Jakarta: Pengurus Pusat Muhammadiyah mengapresiasi komitmen pemerintah dalam memajukan pendidikan Islam, termasuk pendidikan di lingkungan Muhammadiyah.
 
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengatakan, membantu pendidikan merupakan keniscayaan dan kewajiban pemerintah sebagai penyelenggara negara.
 
"Di dalam Pembukaan UUD 1945 disebutkan di antara tujuan negara ialah mencerdaskan kehidupan bangsa. UU Sisdiknas (Sistem Pendidikan Nasional) Nomor 20/2003 menyebutkan setiap warga negara berhak mendapatkan layanan pendidikan yang bermutu," kata Mu'ti  dikutip dari Media Indonesia, Sabtu, 8 Desember 2018.
 
Presiden Joko Widodo menunjukkan kepeduliannya kepada Muhammadiyah dengan sejumlah kebijakan. Saat hadir dalam acara Milad Satu Abad Madrasah Mu'allimin Mu'allimat Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis, 6 Desember, Jokowi berjanji membantu pembangunan kampus Mu'allimat Muhammadiyah Yogyakarta. Dia juga mengunjungi Universitas Aisyiyah Yogyakarta.
 
"Bantuan untuk Muhammadiyah pada hakikatnya bantuan untuk rakyat Indonesia. Mereka yang belajar di lembaga pendidikan Muhammadiyah merupakan rakyat Indonesia, bukan khusus warga Muhammadiyah. Kualitas pendidikan Muhammadiyah akan bermanfaat untuk kualitas bangsa Indonesia."

Baca: Jokowi Ingin Pelajar Muhammadiyah Jadi Presiden

Pun demikian, ia menekankan, bantuan kepada Muhammadiyah tidak bersifat instrumental untuk mendapatkan dukungan politik. Dia tegaskan, Muhammadiyah akan bersikap netral, loyal, dan kritis kepada pemerintah. "Muhammadiyah akan memanfaatkan bantuan sebagaimana mestinya.''
 
Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini juga mengapresiasi perhatian Jokowi kepada lembaga pendidikan yang dikelola Muhammadiyah. Istri Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir itu menepis anggapan bahwa kunjungan Jokowi tersebut terkait dengan agenda Pilpres 2019.




(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA