Anies Ngopi Bareng Emil dan Ganjar

Nur Azizah    •    Senin, 05 Nov 2018 17:21 WIB
pemprov dki
Anies <i>Ngopi</i> Bareng Emil dan Ganjar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) ngopi bareng - Medcom.id/Nur Azizah.

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tertangkap ngopi bareng dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Anies memboyong Emil, sapaan Ridwan Kamil, dan Ganjar usai menghadiri acara di Istana Wakil Presiden. 

Emil dan Ganjar dibawa ngopi ke kedai kopi milik Balai Kota, Jakarta. Emil memesan es cokelat, sedangkan Anies dan Ganjar kompak memesan kopi. 

Di tengah menikmati minuman, ketiganya tampak tertawa membicarakan sesuatu. 

Acara ngopi bareng itu diakhiri dengan mengangkat gelas bersama sembari berkata 'untuk Indonesia sejuk'. Ketiganya sempat mengabadikan momen itu dengan ponsel masing-masing.

"Kita ke sini ngopi dan diskusi bareng. Kita berteman sudah lama jauh sebelum kita bertugas. Jadi kita merasa persahabatan ini akan kita jaga bersama," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 5 November 2018.

Anies berharap, kebersamaan mereka bisa membuat suasana Indonesia menjadi teduh. Mantan Mendikbud ini menuturkan, mereka memiliki tanggung jawab untuk membuat Indonesia damai.

"Suasana wilayah yang jadi tanggung jawab kita suasana yang teduh damai dan bersahabat," tutur Anies.

Ganjar sepakat dengan Anies. Kehadiran tiga gubernur dalam kedai kopi ini menunjukkan bahwa Indonesia tak sepanas yang dibayangkan warganet.

"Kita menunjukkan kita bertiga berdiri di sini bisa adem," imbuh dia.

Emil berpesan warganet tidak asal menafsirkan sesuatu yang bisa membuat suasana makin panas. Mantan Wali Kota Bandung ini meminta masyarakat mencontoh kedekatan mereka.

"Jadi, para followers yang suka nafsir-nafsir harus ikut adem dengan seperti sebelumnya. Karena kita bertiga mudah-mudahan kita bertiga ini mewakili Indonesia yang damai, sejuk," pungkas dia. 

Siang tadi, Pemprov Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Barat mendapat penghargaan sebagai Provinsi dengan predikat Informatif dari Komisi Keterbukaan Informasi Publik. 
 


(REN)