Bamsoet Bantah Ada Kisruh Titiek dengan Internal Golkar

Intan Yunelia    •    Selasa, 12 Jun 2018 03:45 WIB
Partai Berkarya
Bamsoet Bantah Ada Kisruh Titiek dengan Internal Golkar
Ketua DPR Bambang Soesatyo/MI/Rommy Pujianto.

Jakarta: Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo membantah ada kisruh antara Titiek Soeharto dengan internal partai. Ia sendiri belum mengetahui pasti alasan hengkangnya Titiek ke Partai Berkarya.

"Saya tidak melihat ada pertikaian. Kita smooth-smooth (lancar-lancar) saja makanya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto smooth-smooth (lancar) saja menjadi ketum. Jadi tidak ada yang terjadi perdebatan serius di golkar," kata Bambang di Kawasan Jakarta Selatan, Senin, 11 Juni 2018.

Bamsoet, sapaan karib Bambang enggan berspekulasi hengkangnya Titiek lantaran janji jatah kursi MPR yang akan diberikan kepada Titiek tak terwujud. Sebelumnya, Titiek dikabarkan bakal menggantikan Mahyuddin sebagai Wakil Ketua MPR. 

"Bukan saya menjanjikan saya enggak bisa jawab tapi Mbak Titiek yang bisa jawab," jelas Bamsoet. 

Bamsoet sendiri secara pribadi sudah menghubungi Titiek. Namun, belum mendapatkan respon dan penjelasan.

"Sampai tadi WA saya ke Mba Titiek belum dijawab tapi saya sudah baca pernyataan beliau dan sudah terkirim video pidato beliau di Jogja dan sudah viral juga itu artinya saya menilai terkonfirmasi bahwa mbak Titiek mengundurkan diri dan kami menyayangkan," pungkas Bamsoet.

Diberitakan sebelumnya, Politisi senior Partai Golkar Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto merapat ke Partai Berkarya. Ketua DPP Berkarya Badaruddin Andi Picunang membenarkan hal itu.

"Iya benar, sore ini akan memberikan pengumuman politik," kata Badaruddin kepada wartawan, Senin, 11 Juni 2018.

Titiek akan mendeklarasikan diri bergabung dengan partai pimpinan adiknya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto dalam acara konsolidasi Berkarya di Yogyakarta.


(DEN)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

9 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA