Plt Gubernur Jambi Diminta Ubah Pola Pikir Pegawai

M Sholahadhin Azhar    •    Selasa, 10 Apr 2018 23:31 WIB
jambi
Plt Gubernur Jambi Diminta Ubah Pola Pikir Pegawai
Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar. Medcom/ M Sholahadhin Azhar

Jakarta: Kementerian Dalam Negeri telah melantik Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar menjadi Plt Gubernur, emnggantikan Zumi Zola yang tersandung kasus suap dan jadi tahanan KPK. Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo menyampaikan amanat Menteri Tjahjo Kumolo yang ditujukan pada Fachrori agar bisa mengubah pola pikir para PNS di Pemprov Jambi dalam menjalankan tugas.

"Plt Gubernur Jambi harus mampu melakukan perubahan pola pikir dan budaya kerja aparatur di Jambi agar proses penyelenggaraan Pemda difokuskan pada upaya pemberian pelayanan publik yang terbaik pada masyarakat," kata Hadi di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa, 10 April 2018.

Selain itu, Plt Fachrori juga diminta menjalin hubungan yang harmonis dengan forum komunikasi pimpinan daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Hal ini penting untuk menjamin efektifitas pemerintahan daerah di Jambi.

Terakhir, Fachrori diperintahkan untuk bisa berkoordinasi dengan pemerintah daerah tingkat dua di Jambi. Ada 9 Kabupaten dan 2 kota di sana yang perlu dikoordinasikan Plt Gubernur.

"Saya berharap saudara Fachrori Umar dapat mengemban tugas ini dengan penuh amanah," tandas Hadi.

Di kesempatan yang sama, Fachrori menyatakan dirinya bersyukur dengan amanah baru yang diembannya. Dia bilang, masih ada waktu selama dua tahun sebelum memasuki masa akhir jabatan. Ia berjanji akan selalu berkoordinasi dengan Kemendagri untuk mewujudkan pemerintahan terbaik di Provinsi tersebut.

"Kita minta bantuan Kemendagri, kami akan taat pada kemendagri. Mudah-mudahan Jambi kembali jaya," tandas dia.


(SCI)