Sandi `Tinggalkan` Anies

Nur Azizah    •    Kamis, 09 Aug 2018 19:04 WIB
pilpres 2019
Sandi `Tinggalkan` Anies
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno beraktivitas di Balai Kota, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Foto: Antara/Galih Pradipta

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berpamitan dengan Gubernur DKI Anies Baswedan. Hal ini tampak pada rekaman milik Ajudan Sandiaga Uno, Pradana Putra.

Dalam video tersebut, Anies tampak memeluk Sandi dengan erat. Anies yang mengenakan batik itu menepuk-nepuk punggung Anies.

Video tersebut diberi nama Sayonara. Anies-Sandi pun mengumbar tawa di akhir video.

Saat dikonfirmasi awak media, Sandi enggan menjawab dan langsung memasuki mobil. Dia hanya mengucek kedua mata dengan tangannya sebelum mobil melesat.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah bicara empat mata dengan Sandi terkait Cawapres 2019. Namun, Anies enggan membeberkan isi pembicara dengan Sandi.

"Sudahlah, sudah pasti," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis 9 Agustus 2018.

Anies pun sudah mengantongi nama pengganti Sandi. Tapi, masih dirahasiakan hingga polemik Pilpres reda.

"Sampai semuanya final dulu baru kita bicarakan. Kan belum final semua kan kalau sudah final baru (diungkapkan)" ujarnya.

Mantan Mendikbud ini lebih dulu ditawarkan menjadi pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Namun, ia tolak.

Setelah Anies menolak, tawaran itu lari ke Sandiaga. "Betul, sesudah saya menyampaikan tidak, baru ditawarkan ke Pak Sandi," pungkasnya.


(MBM)