MenPAN-RB Tegaskan Penerimaan CPNS 2017 Bebas Biaya

Faisal Abdalla    •    Selasa, 11 Jul 2017 18:20 WIB
seleksi cpns
MenPAN-RB Tegaskan Penerimaan CPNS 2017 Bebas Biaya
Menpan RB Asman Abnur--MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pendayagunaan Apratur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengumumkan penerimaan CPNS 2017. Pada penerimaan CPNS tahun ini pemerintah menyediakan 19.210 lowongan.

Penerimaan CPNS kali ini berpusat di lingkungan Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Kami sudah koordinasi dengan banyak instansi termasuk Kementerian Keuangan terkait anggarannya, jumlah ini sudah sesuai," kata Menteri Pendayagunaan Apratur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur dalam Konferensi Pers Penerimaan CPNS 2017 di gedung Pendayagunaan Apratur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, Selasa 11 Juli 2017.

Bebas Biaya

Terkait dengan biaya pendaftaran, Asman menegaskan penerimaan CPNS 2017 sepenuhnya bebas dari pungutan biaya. Ia meminta masyarakat tak percaya, jika ada pihak yang menjanjikan memberi bantuan untuk lulus tes CPNS dengan membayar sejumlah uang.

"Saya tegaskan juga kepada masyarakat tidak ada yang bisa membantu anda untuk lulus tes ini, kecuali kompetensi Anda sendiri," tegas Asman.

Baca: Dicari CPNS Penjaga Lapas, Ini Syaratnya

Asman yakin pada proses CPNS kali ini akan berlangsung Kompetitif, Adil, Objektif Transparan, dan Bersih. Ia juga meminta kepada masyarakat yang menemukan praktik curang di lapangan untuk tidak takut melapor kepada KemenPAN-RB.


(YDH)