Jokowi Meminta Projo Aktif Berkampanye

Yogi Bayu Aji    •    Selasa, 05 Sep 2017 02:28 WIB
jokowi
Jokowi Meminta Projo Aktif Berkampanye
Presiden Joko Widodo dalam rapat kerja nasional III Projo di di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin 4 September 2017. Foto: Yogi Bayu Aji/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengajak relawan Projo untuk aktif berkampanye. Pasalnya, pada 2018 akan menjadi tahun politik. 

Dia mengingatkan bila pada September 2018, calon presiden dan calon wakil presiden sudah ditetapkan. Jokowi tak menyebut apakah dia akan maju kembali atau tidak. Tapi, dia tak ingin dirinya dan jajarannya malah fokus berkampanye.

"Saya selalu sampaikan menteri fokus saja pada pekerjaan fokus saja sudah, karena pemerintah bekerja untuk rakyat bukan untuk siapa siapa. Jangan-jangan belum-belum sudah mau kampanye. Enggak usah. Kampanye bagian Projo. Saya kerja saja," kata Jokowi dalam rapat kerja nasional III Projo di di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin 4 September 2017. 

Baca: Menteri Diminta Siap Menghadapi Tahun Politik

Jokowi melihat Projo menjadi relawannya yang paling militan. Mereka menyasar hingga ke daerah-daerah. Militansi ini harus dijaga. "Militan penting bukan jumlah tapi militan," jelas dia. 

Jokowi menjelaskan, saat ini masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan oleh pemerintah. Dia mengungkapkan, berbagai pencapaian yang sudah dan sedang digarap pihaknya, dari mulai jalan tol di luar Jawa, pelabuhan, hingga bandara.  

Dia meminta Projo untuk bisa menyebarkan pencapaian yang sudah dihasilkan pemerintah. Dengan begitu, masyarakat bisa memahami bila pemerintah sudah berupaya dengan sungguh-sungguh. 

"Kenapa disampaikan? Karena banyak yang belum tahu. Kasih tahu ke masyarakat kita sudah bekerja siang malam Sabtu-Minggu untuk selesaikan yang riil dibutuhkan masyarakat," jelas dia.


(AZF)

Sidang Praperadilan Setnov Digelar 30 November

Sidang Praperadilan Setnov Digelar 30 November

22 minutes Ago

PN Jakarta Selatan mengagendakan sidang perdana gugatan praperadilan Ketua DPR Setya Novanto pa…

BERITA LAINNYA