Katib Syuriyah NU Imbau Warga Jakarta Merajut Kembali Persaudaraan

Arga sumantri    •    Kamis, 20 Apr 2017 02:44 WIB
pilgub dki 2017
Katib Syuriyah NU Imbau Warga Jakarta Merajut Kembali Persaudaraan
Ketua KPAI Asrorun Niam Soleh. ANT/Prasetia Fauzani.

Metrotvnews.com, Jakarta: Katib Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Asrorun Niam Sholeh mengimbau seluruh masyarakat untuk kembali merajut persaudaraan. Terutama mereka yang sempat terbelah akibat Pilkada DKI Jakarta.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang selama ini terbelah dalam mendukung calon masing-masing untuk kembali merajut kebersamaan, meneguhkan persaudaraan," kata Asrorun dikutip dari Antara, Kamis 20 April 2017. 

Ia berharap permusuhan akibat beda pendapat di Pilkada berhenti. Persaudaraan seagama (ukhuwah islamiyah), maupun persaudaraan sesama manusia (ukhuwah insaniyah) mesti berlanjut.

"Setop konflik horizontal berkepanjangan," tambah dia.

Ia mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya Pilkada DKI putaran kedua dengan aman, damai, dan lancar. Niam juga mengapresiasi aparat TNI dan Polri yang telah memastikan kondusifitas dan keamanan penyelenggaraan pilkada DKI.

"Situasi aman ini harus terus dipertahankan dan perlu langkah-langkah lanjutan untuk mencegah potensi kerusuhan. Cegah potensi konflik horizontal yang mungkin terjadi," ujar dia.

Ia berharap, semua pihak dapat menerima hasil Pilkada dengan baik. Paling penting, menurutnya, semua bisa bersama-sama berkomitmen mewujudkan Jakarta yang religius, modern, dan ramah bagi seluruh lapisan masyarakat. Niam juga mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang telah unggul dalam hitung cepat.

"Semoga dapat menjalankan amanah tersebut dengan baik. Seluruh tim agar tidak larut dalam euforia kemenangan, tapi perlu segera menyiapkan pembangunan Jakarta yang lebih bagus, baik fisik maupun spiritual," ucap dia.


(REN)