Petinggi Media Bahas Akademi Bela Negara NasDem

Fachri Audhia Hafiez    •    Kamis, 12 Apr 2018 15:23 WIB
partai nasdembela negara
Petinggi Media Bahas Akademi Bela Negara NasDem
Berbagai petinggi media dari Jawa Tengah menyambangi Akademi Bela Negara (ABN) NasDem. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez,

Jakarta: Berbagai petinggi media dari Jawa Tengah menyambangi Akademi Bela Negara (ABN) NasDem. Pertemuan tersebut membicarakan pembangunan karakter kader partai yang digagas melalui ABN NasDem.
 
Petinggi media yang hadir berasal dari Jateng Pos, LKBN Antara, Radar Jawa Pos, Wawasan, KR Yogya, Suara Merdeka, Tribun Jateng, Suara Pembaruan, dan Media Indonesia.
 
Dalam pertemuan tersebut, para tamu disambut Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) NasDem I Gusti Kompyang (IGK) Manila. Pertemuan diawali dengan diskusi mengenai kurikulum yang diajarkan dan garis besar seputar ABN NasDem.
 
"Kami jelaskan apa itu ABN. Apa dasar pemikiran dari Pak Surya Paloh dalam membangun akademi ini," kata IGK Manila di ABN NasDem, Jalan Pancoran Timur 2D No. 26, Jakarta Selatan, Kamis, 12 April 2018.

Baca: ABN, Cara NasDem Merawat Indonesia

Para tamu dari media dan staf dari ABN, saling berkomunikasi lebih jauh mengenai pembangunan karakter kader partai melalui ABN NasDem. Diskusi terjalin antara petinggi media dan staf ABN NasDem.
 
"Kader Partai Nasdem yang sudah lulus dari sini harus, cerdas militan dan terampil serta memiliki loyalitas, kepatuhan dan kerja keras," terang IGK Manila.
 
Usai berdiskusi, mereka diajak berkeliling ABN NasDem, sekaligus berkenalan dengan para kader yang tengah menjalani pendidikan. Para tamu juga melihat aktivitas pendidikan di ABN NasDem.
 
"Mereka melihat ruang kuliah, ruang besar, serta asrama tempat para kader beristirahat," ujar IGK Manila.
 
ABN adalah sebuah lembaga pendidikan yang diiniasi oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. ABN dibentuk dalam rangka membina kader partai agar memahami konteks kepribadian, kebangsaan dan kepartaian.
 
Metode pembelajaran di ABN laiknya program kuliah pada umumnya. Sebanyak 48 SKS yang harus ditempuh selama 4 bulan. Mereka menjalani pendidikan 5 hari dalam seminggu, dengan waktu efektif 8 jam perhari.
 
Saat ini, ABN NasDem sudah mencetak 12 angkatan yang berasal dari 34 provinsi dari berbagai kalangan keilmuan.
 
"Saat ini sudah angkatan ke-13, dengan jumlah sekitar 500 peserta," ujar IGK.
 
Usai dari ABN NasDem, para tamu dari berbagai media itu, dijadwalkan mengunjungi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem di Jalan RP Soeroso, Gondangdia Lama, Menteng, Jakarta Pusat. Serta menyambangi Kantor Media Group di Jalan Pilar Mas Raya Kav. A-D, Kedoya Selatan, Jakarta Barat.




(FZN)