Jokowi dan Koalisi Parpol segera Umunkan Cawapres

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 09 Aug 2018 17:50 WIB
pilpres 2019
Jokowi dan Koalisi Parpol segera Umunkan Cawapres
Presiden Joko Widodo (kiri) usai sowan ke Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres. Foto: Medcom.id/Desi Angriani.

Jakarta: Presiden Joko Widodo memastikan bakal mengumumkan calon pendampingnya dalam Pilpres 2019. Pengumuman itu rencananya berlangsung selepas pertemuan dengan petinggi partai koalisi Jokowi.

Jokowi hadir dalam pertemuan dengan partai politik koalisi di Plataran Menteng, Jakarta, sekitar pukul 17.06 WIB. Saat ditanya mengenai dirinya akan pengumuman calon wakil presiden (cawapres), Jokowi mengamini.

"Iya hari ini," kata Jokowi, Kamis, 9 Agustus 2018.

Saat ini, para ketua umum (ketum) partai koalisi Jokowi sudah berkumpul di Plataran Menteng. Mereka antara lain, Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum PPP M Romahurmuziy.

Baca: NasDem Sebut Koalisi Menyepakati Duet Jokowi-Mahfud

Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum PSI Grace Natalie, serta Ketum Golkar Airlangga Hartarto juga hadir. Ketum PKB Muhaimin Iskandar juga menyambangi lokasi.

Pertemuan ini rencananya juga akan dihadiri eks Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Mahfud dikabarkan menjadi cawapres yang akan diumumkan oleh Jokowi. Namun, hingga berita ini dirilis, Mahfud belum tiba.


(OGI)