Kalla akan Dengarkan Apa yang Dimau AS

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 18 Apr 2017 20:10 WIB
indonesia-as
Kalla akan Dengarkan Apa yang Dimau AS
Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.ANT/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla memilih akan lebih banyak mendengar apa mau Presiden Amerika Serikat Donald Trump, lewat Wapres Mike Pence. Pance dijadwalkan sampai di Jakarta, lusa.

Kalla belum tahu apa pesan Trump yang dibawa Pance. Yang pasti, dia hendak menyampaikan kepada Pance soal kerja sama bidang ekonomi dan teknologi informasi antara Indonesia-AS.

"Memang posisi kita, karena mereka baru, justru kita ingin mendengarkan. Saya ingin mendengarkan apa kebijakan Trump yang berpengaruh pada kita," kata Kalla di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa 18 April 2017.

Kalla memastikan, Indonesia sangat terbuka dengan modal asing dan teknologi canggih. Selama ini, tambah dia, Indonesia menikmati untung dari kerja sama perdagangan antara Indonesia-AS. Surplus.

Hanya, ya itu tadi, Kalla tak mau menduga lebih jauh. Menurut dia, duet Trump-Pance kini sudah lebih realistis. Mereka sadar tidak semua yang dilontarkan saat kampanye mudah untuk dilaksanakan.

Sebelum ke kantor Wapres, Pance dijadwalkan lebih dahulu ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Dari Indonesia, Pance akan terbang ke Sydney, Australia. Dia dijadwalkan di Sydney pada 22 April. Dua hari kemudian, Pance terbang ke Honolulu.

 


(ICH)