Jokowi Segera Putuskan Pengganti Khofifah

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 10 Jan 2018 07:04 WIB
kabinet kerjareshufle kabinet
Jokowi Segera Putuskan Pengganti Khofifah
Presiden Joko Widodo. Foto: MI/Panca Syurkani

Kupang: Presiden Joko Widodo akan memutuskan nasib Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa usai kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur. Jokowi akan mengumumkannya di Jakarta.

"Saya pulang ini langsung (dibaca). Saya dengar (surat pengunduran diri) sudah masuk di meja saya. Ya saya baca dulu. Belum baca, kok," ujar Jokowi di Kupang, NTT, Selasa 9 Januari 2018.

Khofifah memang sudah mengajukan surat pengunduran diri untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Timur. Khofifah maju bersama Bupati Trenggalek, Emil Dardak.

Selain posisi Khofifah, jabatan Menteri Peridnustrian juga jadi sorotan. Pasalnya, Airlangga Hartarto yang menduduki jabatan itu saat ini merangkap jabatan sebagai ketua umum Golkar. Jokowi juga berjanji akan secepatnya memutuskan nasib Airlangga di kabinet kerja.

"Nanti saya jawab satu per satu. Nanti dilihat saja," ucap Jokowi

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi memastikan perombakan kabinet merupakan hak preogratif presiden. Parameter perombakkan kabinet, klaim dia, berdasarkan penilaian Presiden atas kinerja para menteri. Johan menambahkan, hingga kini belum ada keputusan ada atau tidak merombak kabinet. "Belum tahu. Tunggu saja," kata Johan Budi.




(AGA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA