SBY: Pidato AHY Tentukan Arah Politik Demokrat

M Sholahadhin Azhar    •    Senin, 12 Mar 2018 00:30 WIB
sbypartai demokrat
SBY: Pidato AHY Tentukan Arah Politik Demokrat
Rapimnas Partai Demokrat di Sentul - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar

Bogor: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut, pidato Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu menentukan arah politik partainya. Dia meminta semua kader mendengarkan semua isi pidato puteranya tersebut.

"Pada acara pidato yang akan disampaikan Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Agus Harimurti Yudhoyono ini ditunggu dan akan disiarkan langsung, dan akan diikuti seluruh saudara kita di Tanah Air," kata SBY dalam Rapimnas Demokrat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 11 Maret 2018.

SBY mengklaim, Rapimnas Demokrat kali ini jadi pusat perhatian sebagian besar masyarakat Indonesia. Dia juga optimistis lebih banyak orang yang jatuh hati pada partainya.

"(Rapimnas) menjadi perhatian seluruh rakyat Indonesia, dibicarakan di mana-mana. Tentu ada satu dua yang tidak suka, tapi Insha Allah lebih banyak yang suka," klaim SBY.

Menurut mantan Presiden RI ini, animo masyarakat terhadap Partai Demokrat sebagai tanda dari Tuhan kalau partainya bakal kembali berkuasa pada Pilkada dan Pemilu mendatang.

Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan mengamini pernyataan SBY. Dia mengatakan pidato AHY adalah orasi politik Demokrat.

"Pidato yang menggambarkan bagaimana sikap politik partai demokrat dalam rangka rapimnas ini ke depan. Sebagai ketua Kogasma dia menyampaikan dan pasti menarik untuk Anda. Tunggu saja," pungkas Hinca.

Rapimnas Partai Demokrat digelar dua hari 10-11 Maret 2018. Selain Presiden, beberapa menteri dari kabinet kerja Jokowi-JK pun turut hadir. Diantaranya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menkopolhukam Wiranto. Serta Wakil Presiden ke 11 Boediono. 

Rapimnas yang diikuti seluruh unsur DPP, DPD, DPC hingga level pengurus anak cabang (PAC) Partai Demokrat se-Indonesia itu akan membahas strategi dan upaya partai untuk pemenangan Pilkada 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019.


(JMS)