Tommy Soeharto Terpilih Jadi Ketum Partai Berkarya

Pythag Kurniati    •    Senin, 12 Mar 2018 11:23 WIB
pilpres 2019
Tommy Soeharto Terpilih Jadi Ketum Partai Berkarya
Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto (ketiga kiri). (ANT/MOHAMMAD AYUDHA)

Karanganyar: Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto terpilih menjadi Ketua Umum Partai Berkarya secara aklamasi. Penetapan itu dilakukan dalam Rapimnas III di Karanganyar, Jawa Tengah.

Serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan bendera partai antara ketua umum lama, Neneng A Tutty kepada Tommy. Putra Presiden ke-2 RI Soeharto itu kemudian menyampaikan pidato politiknya sebagai penutup acara rapimnas.

Dalam pidatonya, dia menyampaikan beberapa poin terkait target yang harus dicapai dalam waktu dekat. Antara lain, kader harus memenangkan minimal satu calon legislatif di masing-masing dapil.

"Semoga apa yang kita cita-citakan untuk mewujudkan kader-kader kita di DPR RI dengan 80 kursi dapat kita wujudkan," kata Tommy pada Minggu, 11 Maret 2018 malam.

Tommy juga meminta kepada para pengurus untuk segera menentukan bakal caleg yang akan maju di Pileg 2019. Dia berencana memilih orang-orang yang dikenal masyarakat. 

Dalam waktu dekat, Tommy akan membentuk kepengurusan baru di tingkat pusat. Sedangkan di tingkat daerah, dia meminta kader membentuk kepengurusan di daerah yang belum memenuhi syarat di KPU.

"Masih ada sekitar 60 DPD yang belum terbentuk. Kiranya bisa segera diwujudkan di daerah masing-masing," ungkapnya.

Tommy juga menargetkan Partai Berkarya menjadi salah satu partai besar di Parlemen. Ia meminta kader partai berjuang agar mampu meraih minimal tiga kursi di DPRD kabupaten/kota. 

"3 kursi di tiap DPRD kabupaten/kota. Syukur-syukur bisa lebih dari itu," ujarnya.

Tommy merinci, untuk memperoleh satu kursi di DPRD kabupaten/kota setidaknya membutuhkan 12 ribu dukungan suara. "Kalau tiga kursi berarti butuh 36 ribu suara. Ini tugas kita bersama," bebernya.



(LDS)