KPU DKI Siap Sambut 2 Paslon Cagub-Cawagub di Hari Terakhir Pendaftaran

Wanda Indana    •    Jumat, 23 Sep 2016 11:08 WIB
pilgub dki 2017
KPU DKI Siap Sambut 2 Paslon Cagub-Cawagub di Hari Terakhir Pendaftaran
Suasana di KPU Provinsi DKI Jakarta - MTVN/Wanda Indana

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta bakal menerima dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur di hari terakhir pendaftaran. Kedua calon masing-masing berasal dari koalisi Cikeas dan koalisi Gerindra-PKS. 

"Ada sejumlah konfirmasi tadi malam, bahwa hari ini ada pendaftaran, mereka akan datang antara habis jumat sampai dengan sebelum jam penutupan pendaftaran," ungkap Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno di Gedung KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Sumarno mengungkapkan, satu paslon didukung Partai Gerindra dan PKS. Namun, belum diketahui pasangan calon yang bakal mendaftar. 

Sedang satu paslon lain diusung Partai Demokrat, PKB, PPP dan PAN atau dikenal koalisi Cikeas. Keempat partai mengusung Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni. 

Dia menambahkan, ada syarat khusus buat Agus dan Sylviana saat mendaftar di KPU Provinsi DKI Jakarta. Keduanya harus membawa surat keterangan mengundurkan diri dari jabatannya saat ini. 

"Nanti Kalau Pak Agus dan Bu Sylvi datang cukup menyampaikan surat pernyataan bersedia mengundurkan diri, karena pak Agus itu TNI dan Bu Sylvi itu PNS maka beliau harus mengundurkan diri pada saat sudah ditetapkan sebagai calon," ungkap dia.

Pantauan‎ Metrotvnews.com aktivitas di KPU Provinsi DKI Jakarta tampak sibuk. Beberapa petugas terlihat mondar mandir menyusun bangku pengunjung dan mempersiapakan arena pendaftaran. Dua buah monitor untuk menyaksikan siaran langsung proses pendaftaran juga sudah disediakan.

Pengamanan di gedung KPU Provinsi DKI Jakarta turut diperketat. Puluhan personel keamanan dari Polres Jakarta Pusat sudah berjaga di area gedung.‎ Satu unit water canon dan baracuda juga disiapkan untuk mengamankan aksi massa pendukung.‎

Penjagaan di sekitar Gedung KPU Provinsi DKI Jakarta - MTVN/Wanda Indana



(REN)

Video /