Anies Baswedan Diisukan Dampingi Sandiaga, Gerindra: Kita Eksplorasi Sosok Terbaik

Ilham wibowo    •    Jumat, 23 Sep 2016 02:53 WIB
pilgub dki 2017
Anies Baswedan Diisukan Dampingi Sandiaga, Gerindra: Kita Eksplorasi Sosok Terbaik
Fadli Zon. (Foto: MI/ ANGGA YUNIAR)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kedatangan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta selatan langsung dieksplorasi koalisi Partai Gerindra dan PKS. Nama Anis diisukan masuk dalam bursa Cawagub Pilkada DKI Jakarta. 


"Iya betul ada pak Anies Baswedan datang. Kita sedang diskusi tukar pikiran dulu lah apa sih yang menjadi konsen untuk Jakarta. Kita sedang mendiskusikan itu dulu," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon di depan rumah Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum'at (23/9/2016).


Fadli mengakui masih terjadi perdebatan alot untuk memberikan keputusan secara resmi siapa yang akan diusung mendampingi nama Cagub yang telah dideklarasikan Gerindra yakni Sandiaga Salahudin Uno. Menurut dia, calon pemimpin ibukota perlu diisi oleh formasi terbaik.


"Tentu kita mengeksplorasi semua kemungkinan-kemungkinan termasuk pasangan mana yang terbaik. Nanti kita diskusikan dulu pandangnya apa untuk Jakarta, apa yang mau kita bangun, apa yang menjadi visinya," kata Fadli.


Menurut Fadli, pertimbangan Anies masuk dalam perdebatan ini lantaran dianggap pantas membawa perbaikan dan perubahan untuk DKI Jakarta.


"Kalau survei saya kira kan relatif ya, tapi kita melihat sosok yang bisa membawa perbaikan dan perubahan di Jakarta. Itu intinya. Jadi nanti kita lihat," ujarnya.


Anies Baswedan nampak terlihat menyambangi tempat pertemuan koalisi Gerindra dan PKS di Kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat dini hari, sekitar pukul 01.15 WIB.


Anies tak mengeluarkan komentar apapun. Mengenakan baju batik putik bercorak coklat, dirinya masuk melalui pintu samping untuk menghindari pewarta.


Sebagai informasi, pertemuan kolalisi Gerindra-PKS tersebut telah berlangsung sejak pukul 14.00 WIB, Kamis (22/9/2016). Pertemuan selaman 12 jam belum menghasilkan keputusan resmi. Selain Ketum Gerindra Prabowo Subianto, pertemuan ini juga dihadiri Presiden PKS Sohibul Iman dan Wakil Ketua Dewan Syuro Hidayat Nur Wahid.
 

Tak berapa lama, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Mudzani bergabung. Kedatangan Mudzani disusul Ketua DPD DKI Partai Gerindra M Taufik. Calon Gubernur Sandiaga Salahudin Uno pun telah berada dalam pertemuan tersebut. (SCI)



Video /