Nama Susi Muncul di Pilgub Jabar, Hasto: Menarik

Nur Azizah    •    Kamis, 12 Oct 2017 07:32 WIB
pilgub jabar 2018
Nama Susi Muncul di Pilgub Jabar, Hasto: Menarik
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat berada di Yogyakarta, Minggu (2/10/2016). (Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tiba-tiba muncul dalam bursa pencalonan Gubernur Jawa Barat 2018. Sejumlah masyarakat menilai Susi sebagai sosok pemimpin yang berhasil.

Penilaian itu diamini Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Ia menilai, perjuangan Susi dalam memimpin patut diapresiasi.

"Bu susi sangat menarik karena beliau diprediksikan sebagai pemimpin yang berhasil dan mampu perjuangan melalui tahapan-tahapan yang tidak mudah. Itu harus diapresiasi," kata Hasto di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Oktober 2017.

Hasto menuturkan, banyak masyarakat yang mengusulkan Susi agar menjadi calon Gubernur Jawa Barat. Namun, PDI Perjuangan belum memutuskan.

"Menteri punya tanggung jawab nasional. Dalam hal ini kami akan memotret lebih dalam lagi," ujar dia.

Selain Susi, nama Mantan Kapolda Jawa Barat Anton Charliyan pun masuk dalam radar Pilgub Jabar. Bila dipilih, Anton mengaku siap turut serta berjuang di pesta demokrasi Tanah Pasundan.

"Walaupun masih jadi kandidat, ini sebuah penghormatan yang luar biasa," kata Anton di Bandung, Rabu 11 Oktober 2017.
 


(REN)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

9 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA