Demokrat Yakin AHY Mampu Gaet Suara milenial

M Sholahadhin Azhar    •    Senin, 12 Mar 2018 06:30 WIB
partai demokratpilpres 2019
Demokrat Yakin AHY Mampu Gaet Suara milenial
Rapimnas Partai Demokrat di Sentul, Bogor, Jawa Barat - MTVN/M Sholahadhin Azhar

Bogor: Partai Demokrat mengaku optimistis Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mampu menggaet suara generasi milenial. AHY diklaim bakal menjadi poros utama pada saatnya nanti.

"Lebih dari 51 persen pemilih ini generasi muda milenial. Itu kira-kira 100 juta. Karena itu mas AHY saya kira jadi poros yang utama," kata Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, 11 Maret 2018.

AHY menjadi perbincangan publik, dan Demokrat merasakan hal itu. Sehingga mantan anggota TNI AD itu bakal menjadi ujung tombak era baru bagi partai berlambang mercy tersebut.

Hinca tak khawatir soal kapan AHY akan diusung, sebab masih tersedia banyak waktu bagi partainya untuk memenangkan suara generasi muda. "Waktu masih panjang, mas AHY mampu melakukan itu," imbuhnya.

Baca: Pilpres 2019 Milik Generasi Milenial

"Lembaga survey menempatkan Mas AHY memang yang tertinggi. Oleh karena itu, kita menghormati hasil lembaga survei sebagai cermin untuk terus melakukan (perkembangan)," kata Hinca menambahkan.

Senada dengan Hinca, Waketum Demokrat Syarief Hasan menyebut partainya memang tengah gencar memunculkan AHY sebagai tokoh regenerasi partai. "Memang saat ini partai demokrat sudah menetapkan AHY sebagai calon pemimpin masa depan dari Partai Demokrat," kata Syarief.

AHY sebagai Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu dianggap sebagai sosok yang paling menonjol. Kehadirannya juga diterima oleh seluruh jajaran partai, bahkan menjadi icon pemuda Demokrat. 

Waketum Demokrat lainnya Roy Suryo mengamini pernyataan Syarief. Secara elektabilitas, AHY telah mencuri perhatian masyarakat di panggung Pilkada DKI 2017 lalu. Saat ini, survey juga menunjukkan elektabilitas anak Ketum Demokrat itu cukup tinggi.

"Kita lihat Mas Agus polingnya itu kalau untuk RI 2 sudah 20 persen dan bahkan jadi tertinggi setelah inkumben. Tapi kalau RI 1 masih kecil, jadi sekali lagi realistis. Demokrat realistis dan dalam Rapimnas ini kita masih mencari solusi terbaik untuk bangsa indonesia," pungkas Roy.


(JMS)