Fadel Tegaskan Golkar tak Ingin Terburu-buru Sikapi Kasus Novanto

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 15 Nov 2017 15:46 WIB
korupsi e-ktpsetya novanto
Fadel Tegaskan Golkar tak Ingin Terburu-buru Sikapi Kasus Novanto
Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad--Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia

Jakarta: Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad menyerahkan sepenuhnya kasus yang melibatkan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ke penegak hukum. Fadel tidak ingin terburu-buru menyikapi hal tersebut.

"Saya ini kan sudah senior-senior. Kita serahkan ‎proses hukumnya. Dari sana baru kita lihat langkah apa yang diambil. Karena kita enggak bisa intervensi," kata Fadel di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 15 November 2017.

Fadel mengakui bahwa kasus yang membelit Novanto ini, juga mengganggu tugas-tugas politik Golkar ke depan. Akan tetapi, Fadel berpendapat perlu kehati-hatian menyikapi kasus ini.

"Sekarang bahasa di media sudah mengatakan Golkar itu tersandera. Tapi, kita tidak boleh mengambil langkah terburu-buru. Karena Golkar ini kan di akar rumputnya kuat. Jadi kita biarkan proses hukum," ucap dia.

Baca: Yorrys Akui Kasus Novanto Sebabkan Elektabilitas Golkar Menurun

Fadel menegaskan pihaknya mencoba mengambil langkah untuk tidak menambah keruh persoalan yang ada. Prinsip itu yang ia harapkan dalam menyikapi kasus Novanto.

"Jangan lupa, dulu waktu pak Akbar Tandjung (tersandung kasus) Buloggate itu saya bendahara umumnya, Pak Novanto wakil saya. Kita proses semua dengan baik. Sampai keluar (hasil akhirnya), baru kita ambil solusinya. Maka ini (internal Golkar) jangan goyang," tegas dia

Fadel menambahkan dirinya telah membahas ini secara khusus dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie. Dalam waktu dekat, dirinya akan bertemu mantan Ketum Golkar Jusuf Kalla.

"Kita bicarakan, duduk, bicarakan yang baik. Saya bicara dengan pak Aburizal Bakrie. Saya kan dewan pembina. Kita enggak boleh, di saat air keruh begini, kita buat keruh lagi. Saya mau ketemu pak Jusuf Kalla dulu. Agenda ini (bahas Novanto)," tandas dia.

Novanto tersandung kasus dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik. Hari ini Novanto dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai tersangka, namun Novanto menolak hadir.


(YDH)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

27 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA