Pilkada Jabar, Gerindra Tunggu Munaslub Golkar

Dheri Agriesta    •    Rabu, 06 Dec 2017 01:14 WIB
pilkada jabar
Pilkada Jabar, Gerindra Tunggu Munaslub Golkar
ilustrasi Pilkada Jabar. (MTVN/Rizal)

Jakarta: Partai Gerindra belum menentukan sikap untuk Pilkada Jawa Barat 2018. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, Partai Gerindra masih menjalin komunikasi dengan partai lain.

"Gerindra masih bicara dengan partai lain, ada beberapa opsi yang sedang kita jajaki," kata Ferry di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 5 Desember 2017.

Gerindra mempertimbangkan untuk mengusung pasangan dalam Pilkada Jawa Barat. Tapi, kata dia, pasangan yang diusung ternyata masih beririsan dengan pasangan yang diusung Partai Demokrat.

Namun, Partai Gerindra masih menunggu dinamika dari partai politik lain. Salah satunya dinamika yang terjadi di internal Partai Golkar. Karena, Ketua DPD Jawa Barat Partai Golkar Dedi Mulyadi cukup aktif mendukung musyawarah nasional luar biasa.

Munaslub Partai Golkar hampir pasti akan mengganti Ketua Umum Setya Novanto. Ia menduga, perubahan dukungan bisa saja terjadi jika munaslub digelar sebelum penutupan pendaftaran pasangan calon. Partai Gerindra ingin mengantisipasi hal ini.

"Kami mengantisipasi juga kemungkinan perubahan dukungan Partai Golkar yang semula pada Ridwan Kamil menjadi Dedi Mulyladi. Dinamika ini oleh Partai Gerindra dicermati," jelas Ferry.


(LDS)