Menteri Diminta tak Colong Start Kampanye

Damar Iradat    •    Sabtu, 14 Apr 2018 17:44 WIB
pilpres 2019
Menteri Diminta tak Colong <i>Start</i> Kampanye
Anggota Bawaslu Mochamad Afifudin. Foto: MI/Ramdani.

Bogor: Badan Pengawas Pemilu mengimbau menteri kabinet tidak curi-curi waktu kunjungan kerja untuk mengampanyekan calon presiden tertentu. Proses demokrasi yang bersih harus dijaga.
 
"Kami mengimbau, semua petinggi atau pejabat tidak mencuri-curi kesempatan melakukan kampanye," kata Anggota Bawaslu Mochamad Afifudin di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 14 April 2018.
 
Afif mengatakan, seluruh elemen perlu menjaga proses demokrasi. Bawaslu dari sisi pengawasan juga sudah melakukan upaya pencegahan.
 
Salah satunya penindakan, jika pejabat publik kedapatan berkampanye untuk parpol maupun calon tertentu. Sebab, pejabat publik perlu mengambil cuti jika ingin berkampanye.
 
"Boleh melakukan kampanye, tapi harus cuti. Kalau sedang menjalankan tugas saya kira kita harus sama-sama menjaga," ungkap dia.
 
Menurutnya, pembagian Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar yang dilakukan Menteri Sosial Idrus Marham tak termasuk pelanggaran. Pasalnya, yang dilakukan politikus Partai Golkar itu termasuk tugas negara.
 
"Tidak masalah, akan tetapi jika sudah dibungkus dalam bentuk kampanye atau partai tertentu ini sudah menjadi masalah," kata Afif.


(FZN)

Vonis untuk Novanto (3)

Vonis untuk Novanto (3)

6 hours Ago

Skenario Setya Novanto untuk menghindarkan diri dari jerat KPK semakin jelas. Setidaknya itulah…

BERITA LAINNYA