Majelis Ulama se-Bogor Dukung Muhaimin jadi Cawapres Jokowi

Misbahol Munir    •    Jumat, 08 Jun 2018 00:09 WIB
pilpres 2019
Majelis Ulama se-Bogor Dukung Muhaimin jadi Cawapres Jokowi
Ketua UmumDPP PKB Muhaimin Iskandar mendapat dukungan dari Majelis Ulama se-Bogor untuk maju jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Foto: Dok/Istimewa

Jakarta: Majelis kiai dan ulama se-Kabupaten Bogor memberikan mandat kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden 2019.

Penyerahan mandat yang digelar di Pondok Pesantren Al Karimiyah Yasina, Cigombong, Bogor, pada Kamis, 7 Juni sore itu, dihadiri ratusan kiai dan ulama Nahdlatul Ulama (NU), para santri, kader, dan simpatisan PKB.

"Kami akan menyuarakan dan turun ke masyarakat untuk meyakinkan bahwa Muhaimin Iskandar layak menjadi wapresnya Jokowi," kata Ketua Pengurus Cabang NU Bogor KH Romdon, Kamis, 7 Juni 2018.

Cak Imin, sapaan Muhaimin, menurut Kiai Romdon merupakan sosok yang tepat memimpin Indonesia dan maju pada Pilpres mendatang. Apalagi, politisi berjuluk Panglima Santri itu mewakili semua kelompok, utamanya warga NU dan umat Islam pada umumnya.

Saat menerima dukungan, Cak Imin menyebut mandat yang diberikan kepadanya merupakan bagian dari konsolidasi kekuatan umat. Cak Imin mengatakan selama ini gerakan umat belum dimaksimalkan dalam pembangunan dalam skala nasional.

"Kontribusinya masih parsial, bahkan suasana politik cenderung panas. Maka, kehadiran saya untuk menyejukkan persepsi masyarakat sekaligus membawa percepatan kemajuan," sambut Cak Imin.

Jika nantinya gagal digaet oleh Jokowi, Cak Imin akan menyerahkan sepenuhnya kepada kiai dan ulama yang selama ini mengusungnya sebagai cawapres. Cak Imin juga tak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan koalisi lainnya.

"Sangat bergantung musyawarah kiai. Karena saya maju diperintah kiai, maka nanti apa kata kiai," kata Cak Imin.


(MBM)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA