Ma’ruf Amin Tepat untuk Tangkal Radikalisme

Sonya Michaella    •    Minggu, 12 Aug 2018 14:09 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Ma’ruf Amin Tepat untuk Tangkal Radikalisme
Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat hadir pada pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden di Gedung KPU. Foto: MI/Susanto.

Jakarta: Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin dinilai sosok yang paling cocok untuk mendampingi Presiden RI Joko Widodo melaju di Pilpres. Dia bisa lebih banyak memainkan peran dalam menangkal radikalisme.

“Kita akui bahwa Indonesia ini banyak kelompok-kelompok yang ingin mengubah NKRI dan Pancasila. Pak Ma’ruf ini sosok yang tepat saya rasa, paling cocok,” kata Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini ketika ditemui di Jakarta, Minggu, 12 Agustus 2018.

“Kami paham pertimbangan-pertimbangan utama Pak Jokowi untuk menangkal isu radikalisme. Bagaimana isu ini harus bisa ditopang oleh pasangannya,” lanjut dia.

Baca: Tes Kesehatan Capres Diharapkan Rampung Sebelum 20 September

Di sisi lain, Helmy turut menanggapi jargon santri milenial yang diusung lawan Jokowi-Ma’aruf, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Helmy mengatakan santri milenial tidak akan berarti jika hanya ada di jargon saja.

“Saya rasa ya hanya jargon saja, mereka paham betul atau tidak dengan masalahnya apa. Yang penting kan programnya apa. Kita kan tahu rekam jejak Prabowo dan Sandi seperti apa. Saya pikir masyarakat Indonesia sudah cerdas ya,” ungkap dia.


(OGI)