Ma'ruf Janji Bantu Jokowi Wujudkan Kedamaian di Indonesia

Sunnaholomi Halakrispen    •    Jumat, 10 Aug 2018 07:00 WIB
pilpres 2019
Ma'ruf Janji Bantu Jokowi Wujudkan Kedamaian di Indonesia
Rais 'Aam PBNU Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers di gedung PBNU, Jakarta, Kamis (9/8). Foto: Antara/Hafidz Mubarak

Jakarta: Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin menyatakan siap membantu Presiden Joko Widodo menciptakan Indonesia yang damai. Ma'ruf sebelumnya resmi menjadi cawapres Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. 

"Tentu saya akan membantu Presiden untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai, dan sejahtera. Tentu beliau kan punya nawacita," ujar Ma'ruf di Gedung PBNU, Kramat, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.

Ia mengaku mampu mendampingi Jokowi dan membantu mewujudkan sejumlah aspek. Salah satunya terkait keutuhan Bangsa Indonesia.

"Kalau bangsa tak utuh, tak bersatu, pasti tak mungkin kita melakukan pembangunan. Karena itu, saya ingin terus membangun agar bangsa ini mematuhi kesepakatan yang telah diletakkan sebagai dasar bangsa dan negara ini oleh para pendiri bangsa," tuturnya.

Maruf memaparkan, ia akan memperjuangkan agar Bangsa Indonesia tetap berlandaskan pada Pancasila. Selain itu juga berlandaskan pada Undang-undang Dasar 1945. 

"Karena itu saya menyebutnya sebagai negara kesepakatan. Ada yang menyebutnya Darul Sulhi, ada yang menyebut Darul Ahdi. Saya menyebutnya Darul Niqda, negara kesepakatan," pungkasnya.


(DMR)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA