Dua Tahun Jokowi-JK, Pembangunan Infrastruktur Merata

Al Abrar    •    Rabu, 19 Oct 2016 10:30 WIB
jokowi-jk
Dua Tahun Jokowi-JK, Pembangunan Infrastruktur Merata
Presiden Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla/ANT/Widodo S Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus Partai Hanura MIryam S Haryani menyatakan pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla menghasilkan banyak pembangunan infrastruktur. Di tahun kedua, infrastruktur merambah semua daerah, sesuai visi misi yang disampaikan saat Pilpres 2014.

"Bisa kita lihat hari ini bahwa pembangunan tidak lagi Jawa sentris, insfratruktur diluar Jawa benar-benar menjadi target utama pembangunan Jokowi guna menanggulangi ketimpangan yang ada selama ini," kata Miryam di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Pemerintahan Jokowi-JK yang genap berusia dua tahun pada 20 Oktober ini juga dianggap mampu melewati tekanan ekonomi dengan mulus. Perekonomian Indonesia perlahan tapi pasti jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Asumsi pertumbuhan ekonomi dalam RAPBN 2017 sebesar 5,2-5,3 persen adalah sebuah target yang sangat realistis. Ini menandakan bahwa pemerintahan Jokowi-JK benar-benar mampu melihat sejauh mana peluang pertumbuhan ekonomi negara, kerja-kerja semakin nyata," kata Anggota Komisi V ini.

Kebijakan tax amnesty yang dijalankan Jokowi merupakan salah satu kegiatan paling berhasil bahkan di antara negara-negara lain. Ia mengakui pencapaian program tax amnesty tahap satu sangat baik. Namun, masih perlu dorongan lebih kuat agar pengusaha besar mengikuti program ini.

Fakta tersebut menunjukkan slogan Presiden tentang kerja nyata betul-betul diterapkan. Kemajuan di berbagai bidang juga semakin jelas terlihat.

"Saya menyebutnya bahwa kerja-kerja Jokowi hari ini memang semakin nyata. Atas situasi ini Hanura sangat mengapresiasi kerja pemerintahan Jokowi-JK dan berharap kerja seperti ini terus ditingkatkan," ucap Miryam.


(OJE)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

11 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA