Golkar Targetkan Elektabilitas 16 Persen

LB Ciputri Hutabarat    •    Sabtu, 06 Jan 2018 00:14 WIB
partai golkar
Golkar Targetkan Elektabilitas 16 Persen
Ketum Golkar Airlangga Hartarto (tengah) didampingi Sekjen Idrus Marham (kiri) menyerahkan surat keputusan kepada bakal cagub Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin. Foto: Antara: Wahyu Putro

Jakarta: Partai Golkar mulai bangkit kembali. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim, elektabilitas partainya naik dari 10 persen menjadi 12 persen.

Kini, Airlangga mematok kembali angka yang tinggi untuk elektabilitas partainya. Ia menargetkan tingkat elektabilitas Golkar hingga 16 persen.

“Rakyat percaya Golkar bisa bangkit, 6 bulan dari sekarang suara Golkar bisa 16 persen,” kata Airlangga di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Jumat, 5 Januari 2017.

Airlangga menjelaskan, selama ini Golkar memiliki rekam jejak yang baik di kancah pemilihan presiden mau pun legislatif. Dia ingin partai beringin kuning kembali membuktikan hal tersebut di Pilpres, Pileg dan Pemilihan Kepada Daerah mendatang.

“Dengan angka 16 persen kita raih kursi legislatif sebanyak 110 kursi,” tegas Airlangga.

Hari ini, Golkar mengumumkan calon kepala daerah yang dimajukan dalam Pilkada serentak 2018. Acara ini sudah dilaporkan Airlangga kepada Presiden Joko Widodo.

“Saya sudah sampaikan ke Presiden mengenai acara ini, beliau menanyakan cukup detil, beliau mengirimkan salam selamat berjuang,” tegas Airlangga.


(DMR)