Pertemuan SBY dan Prabowo bakal Bahas Koalisi

Deny Irwanto    •    Kamis, 24 May 2018 07:33 WIB
pilpres 2019
Pertemuan SBY dan Prabowo bakal Bahas Koalisi
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon - Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba.

Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal melakukan pertemuan selepas Ramadan. 
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, rencana pertemuan keduanya sudah dilakukan sejak jauh hari.

"Jadi ini sebenarnya pertemuan yang tertunda. Dan saya kira bagus saja ya dalam suatu bulan yang penuh silaturahmi seperti ini dilaksanakan silaturahmi yang terkait dengan poltik maupun yang lainnya," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 23 Mei 2018.

Fadli menjelaskan, rencana pertemuan keduanya merupakan iklim baik dalam politik Indonesia. Dia juga mendukung jika pertemuan keduanya membahas koalisi pada Pilpres 2019.

"(Bahas koalisi) Ya belum tahu, tapi kan mungkin saja. Saya kira kalau membicarakan itu juga bagus, enggak ada masalah," ungkap Fadli.

(Baca juga: Jokowi Sambut Baik Rencana Pertemuan SBY dan Prabowo)

Wakil Ketua DPR itu menambahkan, "Yang jelas Gerindra sejauh ini cukup intensif untuk berkomunikasi dengan partai yang sudah beberapa kali dan juga di banyak tempat melakukan koalisi di pilkada. terutama dengan PAN dan PKS," pungkas Fadli.

Sebelumnya Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik menyebut SBY akan bertemu dengan Prabowo. Pertemuan itu rencananya berlangsung selepas Ramadan.

Rachland enggan merinci apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan itu. Namun, ia mengisyaratkan soal koalisi di Pilpres 2019 juga akan dibahas.
 
"Oposisi yang pada Jokowi kan karena Pak Prabowo bukan calon lain, jadi semua yang enggak suka pada Jokowi akan memilih Pak Prabowo," jelas Rachland usai menjadi pembicara di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Mei 2018.

(Baca juga: Gerindra Bidik Demokrat dan PKB)




(REN)