Agus Hermanto Sambangi Kantor PDIP

Damar Iradat    •    Jumat, 13 Jul 2018 14:07 WIB
partai demokratpilpres 2019
Agus Hermanto Sambangi Kantor PDIP
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto ke kantor PDIP--Medcom.id/Damar Iradat

Jakarta: Partai Demokrat kembali melanjutkan safari politiknya. Kali ini Demokrat menyambangi Kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP).  

Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengutus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto. Kedatangan Agus membahas dinamika politik terkini bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Agus tiba di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat, 13 Juli 2018 sekitar pukul 13.00 WIB. Ia langsung disambut hangat Hasto.

Agus mengaku kedatangannya ke Kantor DPP PDIP memenuhi undangan Hasto. "Iya (diundang), setelah saya berkomunikasi, kemudian Pak Hasto, melalui Pak Utut mengundang saya untuk datang ke PDIP," kata Agus.

Baca: Syarief Hasan Ungkap Prabowo Ajak Demokrat Koalisi

Hasto mengakui kedatangannya ke Kantor DPP PDIP ini, selain bersilaturahmi, juga membahas dinamika politik, yakni Pilpres 2019. Namun, pembicaraan belum sempai kepada koalisi. "Kita baru pertama kali bicara, sehingga seluruh pembicaraan tentunya akan kami data, simpan, dan tentunya akan kami laporkan ke pimpinan," ungkap Agus.

Baca: Demokrat Benarkan Diajak Gabung Koalisi Jokowi

Seperti diketahui, dalam beberapa waktu ini, Partai Demokrat menggelar safari politik ke sejumlah partai. Sebelum PDIP, utusan Demokrat juga telah menyambangi Partai Golkar dan Gerindra.

Demokrat disebut bakal mengambil langkah politik berbeda di Pilpres 2019. Setelah di Pilpres 2014, Demokrat berposisi sebagai partai penyeimbang. Hal itu langsung ditegaskan oleh SBY selaku ketua umum lewat cuplikan video yang beredar di situs berbagi video Youtube.


(YDH)