Andi Arief Beberkan Makna Jenderal Kardus

M Sholahadhin Azhar    •    Sabtu, 11 Aug 2018 23:05 WIB
pilpres 2019
Andi Arief Beberkan Makna Jenderal Kardus
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief. Medcom.id/ M Sholahadhin Azhar,

Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief membeberkan makna sebutan jenderal kardus yang ia sematkan pada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Menurut Andi Prabowo mirip dengan kardus yang mudah dilipat dan dibentuk.

"Yang saya maksud jenderal kardus itu kardus itu kan gampang dilipat-lipat, gampang dibuat bentuk A,B,C," kata Andi di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Perumpanaan ini ia berikan karena Prabowo lebih memilih Sandiaga Uno yang mampu membayar mahar Rp 500 miliar pada PAN dan PKS. Padahal harapan Andi, mantan Komandan Jenderal Komando Pasukab Khusus (Danjen Kopassus) itu lebih punya pendirian dan tidak mudah ditekuk hanya dengan mahar.

"Harusnya jadi seperti batu gitu, keras pendirian terhadap sesuatu, tapi punya hitungan," ujar Andi.

Selayaknya jenderal, ia berharap Prabowo bisa menakar kandidat pendamping. Prinsipnya harus punya keteguhan dalam meraih tujuan. Sehingga tidak goyah ketika ada pengaruh. 

"Itulah seorang jenderal menurut saya, jadi jangan gampang dipengaruhi hal-hal lain yang mempengaruhi kemenangan," beber dia.

Andi lantas membeberkan penilaian atas Sandiaga Uno. Menurut dia eks wakil gubernur Jakarta itu memiliki elektabilitas rendah. Hal tersebut dibuktikan dalam survei-survei terkait cawapres.

Nama-nama yang umum beredar, kata Andi, seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan beberapa tokoh lain. Sementara elektabilitas Sandiaga selalu di bawah satu persen.

Andi mengangap sikap Prabowo lebih mengutamakan logistik yang diyakini bisa menjamin kemenangan dibandingkan perolehan elektabilitas.

"Kalau Demokrat elektabilitas menentukan kemenangan, logistik hanya alat," tandas Andi.



(SCI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA