16 Tahun bersama PAN, Wanda Hamidah Sedih Dipecat

Yogi Bayu Aji    •    Selasa, 16 Sep 2014 12:27 WIB
wanda hamidah
16 Tahun bersama PAN, Wanda Hamidah Sedih Dipecat
Wanda Hamidah. Antara/Teresia May

Metrotvnews.com, Jakarta: Wanda Hamidah mengaku tidak kecewa dengan pemecatannya dari Partai Amanat Nasional (PAN). Ia menerimanya sebagai konsekuensi atas dukungannya terhadap presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

"Sebagai orang yang turut mendirikan PAN pada 1998, saya terima konsekuensi logis. Tetapi saya pun sedih karena saya sudah 16 tahun. Saya ada saat deklarasi berdirinya PAN, tapi saya tidak kecewa," ujar Wanda dalam konferensi pers di Restoran Daoen Sirih, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (16/9/2014).

Kendati demikian, mantan anggota DPRD DKI Jakarta itu punya kekhawatiran besar terkait dengan sikap elite partai politik yang dinilainya bertindak semena-mena. Hal itu, lanjutnya, berbahaya terhadap tumbuhnya demokrasi.

"Kekecewaan terbesar saya adalah apa yang mengancam kita. Hasrat elite politik yang hendak memasung suara saya, suara kita, dan suara Anda," katanya.

Menurutnya, pilihannya terhadap Jokowi-Jusuf Kalla telah sesuai dengan amanat nasional dan cita-cita reformasi. Ia memilih keduanya ketimbang Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa karena sebuah alasannya.

"Yaitu memilih pasangan presiden yang lebih bersih dari dugaan pelanggaran HAM dan lebih mendengar suara rakyat," katanya.

Wanda memang telah resmi dikeluarkan dari keanggotaan PAN. Ia menerima surat pemecatan pada Jumat 12 September. Surat bernomor PAN/A/KPTS/KU-SJ/061/VII/2014 itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dan Sekretaris Jenderal Taufik Kurniawan 30 Agustus lalu.

 


(PRI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA