SBY Klaim Program Selama Jadi Presiden Dikemas Ulang

Fachri Audhia Hafiez    •    Selasa, 18 Sep 2018 00:07 WIB
sby
SBY Klaim Program Selama Jadi Presiden Dikemas Ulang
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. ANT/Sigid Kurniawan.

Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membahas sejumlah program sukses saat menjabat sebagai presiden. SBY menyebut pemerintahan saat ini hanya mengemas ulang program kerakyatan besutannya itu.

"Dewasa ini kita mendengar bahwa sebagian dari program-program itu diganti namanya, atau dikemas ulang. Sebagian yang lain ditiadakan," kata SBY dalam pidato politiknya di Gedung Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Senin, 17 September 2018.

SBY tak menjelaskan program yang dikemas ulang itu. Dalam pidatonya, Presiden dua periode itu hanya membeberkan sejumlah program selama 10 tahun menjabat. Ia mengklaim program-program itu sangat prorakyat.

"Kita berikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), Program Keluarga Harapan (PKH), beras miskin (raskin), Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan Bidikmisi untuk membantu kaum tidak mampu dalam bidang pendidikan," papar SBY.

SBY juga menyebut program lain seperti kredit usaha rakyat (KUR) untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pemberian dana desa, peningkatan gaji pegawai negeri sipil dan aparat negara.

SBY tidak menerima jika program-programnya itu dianggap menghamburkan anggaran. Dia bahkan menuding ada pihak yang menyebut program tersebut tidak produktif dan konsumtif.

"Saya dan Partai Demokrat tentu tidak setuju, kalau membantu rakyat kecil dan rakyat yang sedang susah itu salah dan tidak produktif," pungkas SBY.


(DRI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA