PPP: Menteri PKB di Pemerintahan Tak Berkontribusi

Whisnu Mardiansyah    •    Rabu, 18 Apr 2018 22:07 WIB
kabinet jokowi-jkpilpres 2019
PPP: Menteri PKB di Pemerintahan Tak Berkontribusi
Sekjen DPP PPP Arsul Sani. Foto: Medcom.id/M. Rodhi Aulia

Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani geram dengan tudingan Wasekjen DPP PKB Jazilul Fawaid yang menyebut menteri PPP di pemerintahan Joko Widodo nirkontribusi. Arsul justru mempertanyakan kinerja tiga menteri PKB yang tak menonjol.

"Emang kontribusi PKB apa selama pemerintahan Pak Jokowi. Menterinya mana sih yang ada di 10 besar menteri terbaik dari PKB kan engga ada," kata Arsul di Komisi III DPR RI, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 18 April 2018.

Baca juga: PPP Ajak PKB Adu Gagasan

Arsul menyarankan PKB bercermin sebelum mendiskreditkan partai lain. Arsul mewanti-wanti Cak Imin siap patah hati tak dipilih Jokowi jadi cawapres.

"Jadi kalau bicara kontribusi suruh bercermin dulu kontribusinya PKB apa ke pemerintahan gitu saja. Sudah jangan lama-lama nanti tambah marah saya," ujar Arsul.

Sebelumnya, Wasekjen PKB Jazilul Fawaid menilai keberadaan PPP di pemerintahan selama ini justru tak banyak berkontribusi. Ia mencontohkan kinerja Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin yang merupakan kader PPP.

Baca juga: Cak Imin Diingatkan untuk Siap-siap Patah Hati

Enggak ada (kontribusi). Kan ada Menag di situ. Apa juga yang dilakukan, saya tidak tahu," kata Jazilul ditemu di ruang Komisi III DPR RI, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 18 April 2018.

Menurut Jazilul, Lukman Hakim semestinya bisa menangkis isu-isu anti-Islam yang kerap dialamatkan kepada Presiden Joko Widodo. Namun, tugas itu tak dilakukan secara maksimal.

"Dianggap Pak Jokowi tidak membela Islam, tidak memberikan perhatian kepada pemberdayaan umat. Abai. Itu kan Menag dong (tugasnya)," ujar Jazilul.




(MBM)