Wapres AS Sebut Islam di Indonesia Menginspirasi Dunia

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 20 Apr 2017 14:37 WIB
indonesia-as
Wapres AS Sebut Islam di Indonesia Menginspirasi Dunia
Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Richard Pence bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Richard Pence menyanjung agama Islam di Indonesia. Ia menyebut Islam di Indonesia telah menginspirasi dunia.
 
"Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, tradisi Islam modern Indonesia menginspirasi dunia," kata Pence saat konferensi pers bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 20 April 2017.
 
Pence mengatakan, AS dan Indonesia sama-sama memiliki agama yang beragam. Keberagaman itu dinilai memberikan harapan untuk masa depan yang lebih cerah.
 
Orang nomor dua di Negeri Paman Sam itu berterima kasih kepada Indonesia karena memberikan inspriasi tentang Islam kepada dunia. Ia mengaku akan memperdalam ikatan kultural bangsa dan rakyat Indonesia.
 
Dalam kunjungannya ini, Pence berkesempatan mengunjungi Masjid Istiqlal, Jakarta. "Nanti saya dengan rendah hati memiliki kesempatan untuk mengunjungi masjid nasional Indonesia. Saya tidak sabar menantikan momen tersebut," katanya.


(FZN)