Jokowi-AIIB Bahas Pembangunan Infrastruktur

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 12 Mar 2018 12:22 WIB
infrastruktur
Jokowi-AIIB Bahas Pembangunan Infrastruktur
Pertemuan Jokowi dan Delegasi AIIB di Istana Bogor/Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli

Bogor: Presiden Joko Widodo membahas pembangunan infrastruktur bersama delegasi Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB). Pemerintah Indonesia dinilai punya keinginan kuat membesarkan aspek prasarana.

"Ini kesempatan bagi kami bertemu dengan Presiden, kami banyak berdiskusi. Pemerintah Indonesia berkomitmen besar dalam membangun infrastruktur," kata Direktur AIIB dari Australia Christopher Legg di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin, 12 Maret 2018.

Saat ini, terang Christopher, AIIB terlibat pendanaan tiga proyek di Indonesia. Ia optimistis kucuran dana AIIB kepada Indonesia meningkat di masa depan.

"Kami masih begitu muda, baru berlangsung dua tahun dengan keberadaan staf yang tidak terlalu banyak dengan bangunan yang akan kami perbesar. Saya memprediksi ke depannya keterlibatan kami semakin besar," ucap dia.

Menurut Christopher, pertumbuhan pembangunan Indonesia berkontribusi signifikan dalam pendanaan AIIB kepada negara-negara lain.

Sejak bergabung dengan AIIB, Indonesia mendapat pinjaman dana untuk tiga proyek infrastruktur baik sektor urban maupun multisektor. Sektor urban terdiri dari dua proyek, yakni Peningkatan Permukiman Kumuh Nasional di Indonesia dengan dana pinjaman dari AIIB USD 216,5 juta atau setara Rp 2,8 triliun dan Bank Dunia USD 216,5 juta. Sedangkan multisektor meliputi Proyek Dana Pembangunan Infrastruktur Daerah dan Proyek Perbaikan dan Keselamatan Operasional Damage Tahap II.


(OJE)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA