Golkar Sarankan Cawapres Jokowi Berpengalaman di Pemerintahan

Whisnu Mardiansyah    •    Selasa, 13 Mar 2018 01:16 WIB
pilpres 2019
Golkar Sarankan Cawapres Jokowi Berpengalaman di Pemerintahan
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. Foto: Antara

Jakarta: Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyerahkan sepenuhnya calon wakil presiden sebagai pendamping dalam Pilpres 2019 kepada Presiden Joko Widodo. Namun, Golkar menyarankan sebaiknya Jokowi memilih pendamping yang berpengalaman di pemerintahan. 

"Partai Golkar berpikir bahwa yang mendampingi Pak Jokowi seperti Pak JK yang sudah berpengalaman menjadi wapres dan menteri," kata Ace di komplek Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin 12 Maret 2018.

Cawapres yang memiliki rekam jejak yang malang melintang di pemerintahan bisa menjadi nilai tambah bagi Jokowi. Tentunya elektabilitas Jokowi pun ikut terdongkrak menggandeng cawapres yang sudah teruji. 

Meski banyak nama-nama yang mencuat di bursa cawapres Jokowi tak memiliki latar belakang di pemerintahan yang mumpuni, Ace enggan mengatakan mereka tak layak. Seperti sosok yang baru muncul Agus Harimurti Yudhoyono. 

Dengan pertimbangan dan kalkulasi politik mungkin saja Jokowi meminang calon yang dengan elektabilitas dan kapasitas mencukupi, namun minim pengalaman di pemerintahan. 

"Saya kira Pak jokowi akan mempertimbangkan bukan hanya soal kapasitas, kemampuan, tapi juga menurut saya harus dipertimbangkan aspek pengalaman," jelas dia. 

Siapapun calon wakilnya, lanjut Ace, Partai Golkar tetap fokus memenangkan Presiden Joko Widodo. Seraya dengan meningkatkan elektabilitas Partai Golkar di Pemilu Legislatif 2019.

"Karena kalau elektabilitas partai naik otomatis akan memiliki nilai tambah bagi Pak Jokowi," tandas Ace.


(SCI)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 hour Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA