Gerindra Berharap Anies tak Tergoda Hasil Survei

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 06 Dec 2017 11:34 WIB
pilpres 2019
Gerindra Berharap Anies tak Tergoda Hasil Survei
ilustrasi Metrotvnews.com

Jakarta: Lembaga Survei Indo Barometer menyatakan Anies Baswedan menjadi calon terkuat mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengaku pihaknya belum bisa berkomentar lebih lanjut.

"Gerindra saat ini masih berkonsentrasi di Pilkada serentak 2018. Masih terlalu dini untuk bicara (Pilpres) 2019," kata Ferry kepada Medcom.id, Rabu 6 Desember 2017.

Meski demikian, Ferry menyoroti nama Anies digadang-gadang masuk bursa calon dalam kontestasi Pilpres 2019. Ferry berharap Anies tidak tergoda dengan hasil survei tersebut.

"Hasil survei itu jadi preferensi saja. Untuk khusus Pak Anies, saran saya ya berkonsentrasilah dulu di Jakarta," ujar dia.

Ferry meminta Anies untuk menuntaskan tanggung jawabnya selama lima tahun di DKI Jakarta. Yakni bersama-sama dengan Sandiaga Uno selaku Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. "(Kepemimpinan mereka) itu juga sedang dilihat masyarakat Jakarta," tandas dia.

Baca: Anies Berpeluang Kuat Mendampingi Prabowo

Indo Barometer mensimulasikan Prabowo dipasangkan dengan sejumlah nama tokoh lain untuk Pilpres 2019. Hasilnya dengan Anies Baswedan, elektabilitas Prabowo sebesar 31,7 persen.

Sementara dengan M Sohibul Iman sebesar 16,3 persen, Zulkifli Hasan (4,1 persen), Muhaimin Iskandar (2,6 persen) dan lain-lain. Pasangan Prabowo-Anies Baswedan dinilai menjadi lawat terberat Jokowi dan pasangannya.


(YDH)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA