Megawati Dipastikan Berkampanye di Pilkada 2017

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 10 Jan 2017 12:35 WIB
pdippilkada dki 2017
Megawati Dipastikan Berkampanye di Pilkada 2017
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: MTVN/Husen Miftahudin

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dipastikan akan 'turun gunung' dalam Pilkada 2017. Mega akan turut berkampanye memenangkan pasangan calon yang diusung partainya.

"Ya tentu saja ketika ada momentum yang tepat beliau akan berkampanye," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Hasto tak menjelaskan di daerah mana Presiden ke-5 RI itu akan berkampanye dalam Pilkada 2017. Selain Mega, PDI Perjuangan telah menyiapkan kader sebagai juru kampanye. Mereka di antaranya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Karena ini ada 101 pilkada serentak, maka kami membagi dalam beberapa daerah, misalnya minggu lalu kami menugaskan ibu Risma datang ke Sulawesi Barat, kemudian juga datang ke Papua," ujar dia.

Menurut dia, PDI Perjuangan akan menerapkan sistem gotong royong kepada seluruh kadernya untuk memenangkan pasangan calon yang diusung dalam Pilkada 2017.

"Dalam design strategi yang tepat nanti saatnya seluruh tokoh-tokoh akan hadir dalam suatu tempat yang sama," ucap dia.

Dalam acara hari ulang tahun ke-44 PDI Perjuangan ini, lanjut Hasto, pihaknya akan melakukan acara tertutup dengan seluruh kadernya untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2017.

"Setelah pembukaan HUT partai ini akan dilakukan acara tertutup di mana seluruh kader partai diminta kesiapannya dan melakukan pengecekan akhir terhadap pemenangan pilkada serentak 2017 ini," kata dia.

 


(MBM)