Ahok Wacanakan Lansia Terima Rp600 ribu per Bulan

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 20 Mar 2017 20:13 WIB
pilgub dki 2017
Ahok Wacanakan Lansia Terima Rp600 ribu per Bulan
Basuki Tjahaja Purnama dikerumuni ibu-ibu lansia warga Jalan Kebon Jahe, Petojo Selatan, Jakarta Pusat -- MTVN/LB Ciputri Hutabarat

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mewacanakan program Kartu Jakarta Lansia (KJL) jika terpilih pada periode kedua. Ahok mengatakan penggunaan KJL akan dilakukan dengan bentuk bantuan dana setiap bulan.

"Kita belum tahu pasti, tapi mungkin Rp600 ribu per bulan. Tapi kita lagi hitung-hitung juga ini," kata Ahok di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin, 20 Maret 2017.

Ahok menginginkan pencairan dana mirip dengan pencairan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Ia akan memberikan dana tersebut kepada lansia menggunakan sistem non tunai.

"Supaya kita lihat nanti pengeluaran dan pemasukkannya seperti apa. Supaya enggak dipakai macam-macam," terang Ahok.

Sebelumya Ahok mengatakan program lasia ini sudah ia lakukan sejak menjadi Gubernur. Saat itu, ia menggunakan dana operasional untuk memberikan uang kepada lansia.

Namun angka lansia semakin tinggi. Sejauh ini, Ahok mengatakan ada sekitar 20.000 lansia di Jakarta. Hal ini mengharuskan Ahok untuk menjadikan lansia menjadi sebuah program.

"Makanya kita taruh di APBD saja. Nanti kita minta bantuan para Lurah dan ibu-ibu PKK untuk mendata lansia," tegas Ahok.


(REN)