Wanda Dipecat Tanpa Ada Peringatan dari PAN

Yogi Bayu Aji    •    Selasa, 16 Sep 2014 13:53 WIB
wanda hamidah
Wanda Dipecat Tanpa Ada Peringatan dari PAN
Wanda Hamidah dipecat PAN (Foto: Yogi Bayu Aji)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wanda Hamidah mengakui Partai Amanat Nasional (PAN) memecatnya langsung tanpa ada perberitahuan sebelumnya. Padahal, ia menilai PAN seharusnya berdiskusi dulu sebelum memecatnya.

"Saya tidak pernah terima peringatan apa pun, atau pemanggilan apa pun. Tentunya, seharusnya, saya dipanggil dan didengarkan alasan saya dukung Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), bukan Pak Prabowo Subianto-Hatta Rajasa," ujar Wanda dalam konferensi pers di Restoran Daoen Sirih, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (16/9/2014).

Namun demikian, ia tak kecewa terhadap perlakuan partai tempatnya bernaung selama 16 tahun itu. Ia menerima pemecatan dirinya itu sebagai konsekuensi logis atas dukungannya terhadap Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

"Sudah enggak apa-apa. Tapi, mungkin mereka sudah dengar (alasan saya) dari media massa," tuturnya.

Beberapa tokoh senior PAN, seperti Goenawan Muhammad memilih mengundurkan diri dari partai karena tak mau mendukung pemasangan Hatta dengan Prabowo. Wanda pun punya alasan kenapa tidak mundur dari PAN seperti seniornya itu.

"Saya tokoh muda berharap secara mental saya lebih kuat dan melakukan gerakan membawa marwah reformasi ke PAN. Tapi, yang terjadi adalah pemberhentian ini, saya sedih tapi tidak kecewa," tutupnya.


(LOV)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA