PDI Perjuangan Gelar HUT ke-46

Fachri Audhia Hafiez    •    Kamis, 10 Jan 2019 11:12 WIB
pdippdi perjuangankongres pdip
PDI Perjuangan Gelar HUT ke-46
HUT ke-46 PDI Perjuangan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Jakarta: PDI Perjuangan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46. Perayaan mengangkat tema 'Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila'. 

"Persatuan Indonesia Bumikan Pancasila tidak sekedar tema HUT. Menjadi kekuatan pemersatu dan hadir sebagai Rumah Kebangsaan Indonesia Raya adalah jati diri Partai," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019.

Hasto membeberkan kunci eksistensi partai hingga menginjak usia 46 tahun. Yakni dengan menerapkan ideologi Pancasila, gotong royong dan semangat kerakyatan. 

Dia bilang bukti ini nyata di mana PDI Perjuangan telah melahirkan tiga presiden.
"Kami bersyukur bahwa sejarah panjang PDI Perjuangan sejak PNI telah melahirkan tiga presiden, Bung Karno, Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Joko Widodo," ucap Hasto.

(Baca juga: PDI Perjuangan Pamerkan Politik Gembira)

Acara yang digelar di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta akan berlangsung 10-11 Januari 2019 dan dihadiri 13.126 kader PDI Perjuangan.

Anggota DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dari Fraksi PDI Perjuangan bakal hadir. Calon anggota legislatif pada Pemilu 2019 dengan jumlah  3.849 orang turut hadir. 

"Untuk kepala daerah nanti juga akan dihadiri para kepala daerah dan wakilnya dengan jumlah 188 orang, ditambah dengan perwakilan organisasi sayap partai hingga pengurus partai di luar negeri," ujar Hasto.

Pantauan Medcom.id, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah hadir di tempat acara. Sejumlah menteri turut hadir di antaranya, Menkum HAM Yasona Laoly, Menkopolhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan sejumlah tokoh lainnya.
 


(REN)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA