Garda Pemuda Nasdem Gelar Rapimnas

K. Yudha Wirakusuma    •    Jumat, 11 Jan 2019 15:24 WIB
partai nasdem
Garda Pemuda Nasdem Gelar Rapimnas
Ilustrasi--Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Garda Pemuda NasDem di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta, Senin 17 April 2017. (MTVN/M Sholahadhin Azhar)

Jakarta: DPP Garda Pemuda NasDem (GP NasDem) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional di Mercure Convention Center Ancol Jakarta, pada 12-13 Januari 2019. Seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) GP NasDem akan diundang guna mendorong perwujudan tiga besar partai pemenang Pemilu 2019.

Menurut Ketua Pelaksana Rapimnas, Citra Ali Fikri, seluruh DPW se-Indonesia akan hadir dalam acara ini. Dari data yang sudah terkonfirmasi, 34 DPW masing-masing akan mengirim lima pengurusnya untuk menghadiri acara Rapimnas yang diselenggarakan oleh DPP GP NasDem.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh rencananya akan menghadiri rapimnas ini. Surya Paloh akan datang bersama jajaran pengurus DPP.

"Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan dapat menumbuhkan semangat kepengurusan GP NasDem. Rapimnas ini dilakukan agar kader-kadernya di semua tingkatan lebih giat berupaya memenangi Pilpres dan Pileg pada April mendatang,” jelas pria yang juga menjabat sebagai ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP GP NasDem.

Sekjend DPP GP NasDem, Moh Haerul Amri menegaskan Rapimnas ini kita akan menggerakkan semua potensi dan perangkat yang dimiliki GP NasDem. Sekaligus memberikan wawasan tentang materi dan metode yang damai, sejuk, santun dan berakhlakul karimah.

Selain itu juga kita akan pastikan seluruh kader GP NasDem tidak akan melakukan kampanye dengan cara menyebar hoaks dan ujaran kebencian. "GP NasDem optimistis bisa memberikan sumbangsih besar untuk suara Partai NasDem," ucapnya.

Dia mengatakan, GP NasDem akan memberikan 30% suara dari suara yang akan diperoleh Partai NasDem secara nasional untuk menuju tiga besar. "GP NasDem juga sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader agar berpartisipasi aktif dalam memenangkan Pasangan Capres Joko Widodo - KH. Ma’ruf Amin di daerahnya masing-masing,” tegas Caleg DPR RI Dapil Jawa Timur II ini.

Guna melancarkan semua ikhtiar pemenangan, dia juga menjelaskan GP NasDem harus menjadi garda terdepan untuk memenangkan Partai NasDem. Mengingat kurang lebih 55 persen dari seluruh DPT adalah pemilih milenial, maka pada Rapimnas ini akan membahas bagaimana potensi kader dan strategi-strategi dalam menggarap suara milenial dengan memaksimalkan potensi yang ada.


(YDH)