Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar Berpeluang Aklamasi

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 05 Dec 2017 12:03 WIB
golkar
Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar Berpeluang Aklamasi
Plt Ketum DPP Partai Golkar Idrus Marham (kanan) didampingi dengan Ketua Korbid Kepartaian Golkar Kahar Muzakir memberikan keterangan pers terkait pertemuan DPP dan DPD I di Jakarta, Sabtu (25/11/2017). Foto: Antara/Hafidz Mubarak

Jakarta: Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar bisa dilakukan secara aklamasi. Hal ini disampaikan Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar Kahar Muzakir. Alasannya, calon yang muncul ke permukaan baru satu orang, yakni Airlangga Hartarto.

"Kalau cuma satu itu enggak usah dikejar-kejar. Kalau calonnya satu, ya, ketok palu saja selesai kok," kata Kahar di Gedung DPR, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Desember 2017.

Kahar belum ingin membeberkan sosok para calon ketua umum Golkar yang baru. Hingga kini pihaknya masih menunggu rapat pleno yang segera diadakan untuk persiapan musyarawah nasional luar biasa (munaslub).

"Calonnya berapa sih? Kedengerannya calonnya ada berapa? Kata siapa?" terang dia.

Sementara, kabar digelarnya munaslub semakin kuat menyusul sudah ada 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar yang sepakat mengadakan munaslub. Angka ini sudah 2/3 dari total DPD tingkat I yang berjumlah 34 DPD.

"Rencananya begitu (pekan ini munaslub). Kalau surat DPD saya dengar sudah masuk. Sebentar lagi berubah juga (bisa menambah lagi)," kata dia.

Hingga saat ini bursa calon ketua umum Golkar baru ada dua, yaitu Idrus Marham dan Airlangga Hartarto.


(MBM)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

4 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA