Prabowo Sindir Kekuatan Politik tak Konsisten

M Sholahadhin Azhar    •    Selasa, 27 Mar 2018 05:44 WIB
partai politik
Prabowo Sindir Kekuatan Politik tak Konsisten
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. MI/Rommy Pujianto.

Jakarta: Ketum Gerindra Prabowo Subianto berpidato dalam syukuran pelantikan Ahmad Muzani. Salah satu yang disorot yakni soal inkonsistensi pihak-pihak tertentu.

"Kekuatan politik yang tidak konsisten maka rakyat juga yang nanti akan mengungkap tentang ketidak konsistenan itu," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan pidato Prabowo di Jakarta Selatan, Senin, 26 Maret 2018.

Menurutnya, Prabowo ingin kader Gerindra menjaga konsistensi. Sebab, kekuatan politik dipandang bisa efektif saat niat dan tindakan sesuai. Selain itu, kesesuaian perbuatan dan itikad, mendapat nilai tersendiri di mata masyarakat.

"Prabowo mengingatkan pentingnya konsistensi antara perbuatan yang satu dengan yang lain. Karena rekam jejak perjuangan, rekam jejak politik itu juga dicatat oleh rakyat," imbuh Muzani.

Terakhir, Prabowo juga menginginkan seluruh kader kompak. Menurut Muzani, hanya dengan cara itu seluruh elemen Partai Gerindra bisa berjuang. 

"Tentang pentingnya menjaga kekompakan partai, supaya sebagai sebuah kekuatan politik Gerindra bisa lebih efektif lagi sebagai alat perjuangan. Karena kekompakan itu adalah syarat," pungkas Muzani.


(DRI)