Zulkifli Hasan Didorong Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga

M Sholahadhin Azhar    •    Sabtu, 11 Aug 2018 05:19 WIB
pilpres 2019
Zulkifli Hasan Didorong Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. ANT/M Adimaja.

Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong Ketua Umum Zulkifli Hasan menjadi Ketua Tim Sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais mengklaim sosok Zulkifli mampu menyatukan semua kalangan.

"Kita dorong Pak Zulkifli Hasan. (sebagai) Ketua MPR, bisa atasi semua orang, golongan, bisa menjadi ketua tim sukses," kata Hanafi di kantor KPU, Jumat, 10 Agustus 2018.

Ide ini akan dibahas bersama Prabowo dan Sandiaga. Hanafi menampik ide ini muncul karena Zulkifli batal menjadi pendamping Prabowo. Belum ada pembicaraan tentang kompensasi politik di koalisi itu.

"Setelah kita koalisi, kita menang dulu. Nanti kita bicara power sharing dan responsibility sharing," ujar Hanafi.

PAN tak ingin koalisi Prabowo-Sandiaga direcoki politik praktis. Hanafi mengklaim ada banyak dukungan dari arus bawah yang harus dijaga. Mereka tak ingin menodai dukungan itu dengan pembicaraan pembagian jatah kekuasaan.

Lebih lanjut, Hanafi juga membeberkan kesepakatan koalisi dengan Gerakan Nasional Pendukung Fatwa (GNPF). Menurutnya, memang ada usulan dari GNPF terkait pendamping Prabowo. Koalisi akan mengajak pihak tersebut untuk berunding kembali.

"Toh para ulama ijtima ulama, juga kita ikhtiarkan secara maksimal. Memang tidak sempurna, tapi Pak Prabowo sebagai capres dalam ijtima juga kita usung," kata Hanafi.


(DRI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA