Maruarar: Mahfud Berjiwa Besar

Sunnaholomi Halakrispen    •    Kamis, 09 Aug 2018 20:03 WIB
pilpres 2019
Maruarar: Mahfud Berjiwa Besar
Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait. Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.

Jakarta: Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD berjiwa besar. Mahfud batal menjadi pendamping Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Pak Mahfud berjiwa besar dan apa pun yang sudah diputuskan harus dihormati dan saya yakin Pak Jokowi dan Pak Mahfud tetap bersahabat dan dalam satu barisan," kata Maruarar, di kantor Mahfud MD, Jalan Kramat VI, Senen, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.

Ara, sapaan Maruarar, enggan menjelaskan mengapa pilihan calon wakil presiden (cawapres) Jokowi berbelok ke Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin. Namun, dia yakin keputusan Jokowi adalah yang terbaik.

"Kita jaga kesolidan kita semua antara partai pendukung, relawan, dan tokoh-tokoh agama, pemuda, mahasiswa," tutur dia.

Dia menekankan Jokowi sangat menghormati Mahfud dan memahami integritas yang dimilikinya. Keduanya, kata dia, bersahabat baik. "Saya yakin Pak Mahfud tetap dukung Jokowi di 2019," ucap dia.

Baca: Jokowi Target Menang di Seluruh Indonesia

Sementara itu, Ara menyampaikan Jokowi mengundang Mahfud untuk bertemu setelah deklarasi di Restoran Plataran, Menteng. Pertemuan berlangsung di Istana Presiden Jakarta.

Namun, Ara tidak menjelaskan apa yang akan disampaikan dalam pertemuan Jokowi-Mahfud malam ini. "Saya yakin dalam proses sekarang ini ya Pak Jokowi orang yang sangat menghargai Pak Mahfud, beliau sekarang undang Pak Mahfud."



(OGI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA