Wiranto Minta Konflik Hanura Selesai dengan Musyawarah

Fachri Audhia Hafiez    •    Selasa, 10 Jul 2018 16:35 WIB
partai hanura
Wiranto Minta Konflik Hanura Selesai dengan Musyawarah
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto menjamin konflik di Partai Hanura bisa diselesaikan dengan musyawarah. Dia meminta pihak yang berbeda pendapat duduk bersama.
 
"Hanura masih ada perbedaan pendapat. Saya selaku ketua dewan pembina selalu menganjurkan dilakukan dengan musyawarah," kata Wiranto usai menghadiri seminar di Hotel JS Luwansa, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Juli 2018.

Baca: Partai Hanura Tegaskan Kepemimpinan Oso Baik

Wiranto mengatakan, untuk mewujudkan kembalinya persatuan, kader Partai Hanura diminta taat hukum. Dia bilang, konflik Hanura diselesaikan dengan hati nurani.
 
"Partai Hanura itu kan nama hati nurani, kita kelola dengan damai dengan hati yang terbuka dan saling mengasihi. Cara-cara dendam dan benci saya kira tidak akan menghasilkan yang baik," tutur Wiranto.
 
Sebelumnya, Kementerian Hukum dan HAM mengeluarkan surat terkait Kepengurusan Partai Hati Nurani Rakyat. Surat dengan nomor M.HH.AH.11.01/56 itu menyebutkan kepengurusan Partai Hanura sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kemenkumham Nomor 22 atau M.HH-22.AH.11.01 dimana Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketum Partai Hanura dan Sarifuddin Sudding sebagai sekjen.
 
Namun, OSO malah memecat Sudding dan menggantinya dengan Herry Lontung.




(FZN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA