KPU RI Minta Tambahan Anggaran ke Presiden

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 11 Jul 2018 14:26 WIB
pemilu serentak 2019
KPU RI Minta Tambahan Anggaran ke Presiden
Juru Bicara Presiden Johan Budi. Foto: Medcom.id/Desi Angriani.

Jakarta:‎ Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI meminta penambahan anggaran kepada Presiden Joko Widodo. Anggaran itu untuk meningkatkan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan pemilihan umum.
 
"Ada beberapa hal yang disampaikan KPU kepada Presiden, di antaranya soal anggaran, permintaan penambahan anggaran kalau memang ada hal-hal yang ditemui di lapangan membutuhkan tambahan anggaran," ujar Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Johan Budi di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.
 
Permintaan itu, kata Johan, mendapat respons positif. Bahkan, Presiden memastikan pemerintah akan membantu penyelenggara pemilu agar berjalan lancar dan aman.

Baca: KPU Yakin Pakta Integritas tak Menyulitkan Parpol

Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan penggunaan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pemilu saat ini makin besar dan rumit. Sehingga perlu bantuan dan kerja sama dari lembaga pemerintahan yang ahli dalam bidang tersebut.
 
"Kemudian‎ sarana dan prasananya yang dimiliki KPU sangat terbatas. KPU sudah merancang untuk memenuhi sarana dan infrastruktur itu, tetapi kan memerlukan anggaran, dan Bapak Presiden sudah memberikan komitmen untuk mendukung KPU. Mulai dari SDM, anggarannya, termasuk kerja sama dengan beberapa lembaga," kata Arief.


(FZN)