Jokowi Tekankan Asian Games Harus Bermanfaat bagi Bangsa

Yogi Bayu Aji    •    Selasa, 18 Apr 2017 17:06 WIB
asian games 2018
Jokowi Tekankan Asian Games Harus Bermanfaat bagi Bangsa
Presiden Joko Widodo. Foto: Antara/Widodo S

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menekankan, momentum Asian Games 2018 harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kepentingan bangsa. Pembangunan venue harus memiliki efek lanjutan.
 
"Misalnya venue pertandingan, wisma atlet atau infrastruktur transportasi, jangan berpikir itu semua hanya dibangun untuk Asian Games semata," kata Jokowi dalam rapat terbatas di Kantor Presiden, Kompleks Istana, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa 18 April 2017.
 
Menurut dia, pembangunan infrastruktur itu mengutamakan kepentingan kemajuan bangsa. Dengan begitu, prestasi Indonesia di bidang olahraga bisa tergenjot ke depan.
 
Kepala Negara meminta promosi dan informasi yang terkait Asian Games 2018 digencarkan. Dengan begitu, perhelatan ini menjadi perhatian dunia.
 
"Saya lihat sekarang ini belum. Saya minta peluang ini ditangkap sebaik-baiknya, diintegrasikan dengan promosi untuk kunjungan destinasi wisata yang sudah beberapa tempat kami siapkan," jelas dia.
 
Terakhir, dia menerangkan peraturan presiden tentang penyelenggaraan Asian Games 2018 juga sudah diteken. Aturan itu hari ini diundangkan.


(FZN)