Syarief Hasan Bantah Jatah Kursi Menteri buat AHY

Dheri Agriesta    •    Senin, 30 Oct 2017 12:03 WIB
sbykabinet kerja
Syarief Hasan Bantah Jatah Kursi Menteri buat AHY
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres.

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan membantah adanya tawaran kursi kabinet untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra sulung Ketua Umum Demokrat Bambang Yudhoyono (SBY). Hal itu sama sekali tak disingguh dalam pertemuan SBY dengan Presiden Joko Widodo.

"Enggak (tawaran menteri buat Agus), (Agus) belum terpikirkan (menjadi menteri)," kata Syarief di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin 30 Oktober 2017.

Menurut dia, Partai Demokrat tetap berkomitmen menjadi partai penyeimbang. Posisi ini lebih baik untuk Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Toh, Demokrat akan terus memberikan masukan agar pemerintahan lebih baik.

Pertemuan antara Jokowi dan Presiden ke-6 SBY berlangsung di Istana Merdeka pada Jumat, 27 Oktober. Pertemuan ini membahas sejumlah isu politik nasional.

Baca: Pertemuan Jokowi dan SBY Rintis Koalisi di Kabinet

Salah satu fokus diskusi adalah Undang-Undang tentang Organisasi Kemasyarakatan (UU Ormas) yang baru saja disahkan DPR. Namun, secara keseluruhan pertemuan yang ditemani teh di beranda Istana Merdeka itu membahas bagaimana pemerintahan Jokowi-JK berjalan lebih baik.

"Pertama ya tentunya memberikan masukan bertukar pikiran bagaimana membangun bangsa ini. Kita harapakan 2 tahun ke depan pemerintahan Jokowi-JK lebih bagus daripada 3 tahun yang sudah dijalani," jelas Syarief.


(OGI)