Indonesia Minta Dukungan Kazakhstan jadi Anggota Dewan Keamanan PBB

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 13 Mar 2018 13:12 WIB
pbb
Indonesia Minta Dukungan Kazakhstan jadi Anggota Dewan Keamanan PBB
Ilustrasi--okowi menerima delegasi Kazakhstan di Istana Merdeka/Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli

Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta dukungan dari Pemerintah Kazakhstan agar Indonesia terpilih menjadi anggota dewan keamanan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Indonesia mencalonkan diri sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB untuk periode 2019-2020.

"Pak Jokowi menyampaikan meminta dukungan Kazakhstan dalam rangka pencalonan Indonesia sebagai anggota dari security council di PBB atau Dewan Keamanan," kata Ketua BKSAP DPR RI Nurhayati Ali Assegaf di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 13 Maret 2018.

Baca: Presiden Kazakhstan Undang Jokowi ke Astana

Dalam pertemuan itu, Jokowi mengundang Pemerintah Kazakhsan untuk mengisi acara pameran dagang terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) ke-33. Acara ini akan berlangsung pada Oktober 2018. "Ini juga diberikan tanggapan positif oleh tamu kita," ucap dia.

Pemerintah Kazakhstan sebelumnya juga mengundang Jokowi dalam acara political religious meeting conference atau konferensi pertemuan agama dan politik di Astana, Kazakhstan, pada 10-11 Oktober 2018.

Politikus Demokrat itu menyampaikan, Jokowi akan berkirim surat bila tak bisa hadir dalam acara tersebut. "Jokowi juga menyambut baik undangan dari Kazakhstan dan akan menkonsiderasi apabila beliau tidak bisa hadir," kata dia.



(YDH)

Mendagri Dianggap Lepas Tangan soal KTP-el Tercecer

Mendagri Dianggap Lepas Tangan soal KTP-el Tercecer

12 minutes Ago

Sutriyono menyayangkan kesimpuan Tjahjo yang menyebut ada sabotase dalam insiden tersebut.  …

BERITA LAINNYA